Butuh Bantuan? Customer Service Percetakan Sony siap melayani dan membantu Anda dengan sepenuh hati.
Beranda » Cetak Nota » Cetak Nota NCR (Tanpa Karbon)

Cetak Nota NCR (Tanpa Karbon)

  • Ditambahkan pada: 7 Juni 2017
  • Rp 2.000
  • Stock: Tersedia
  • SKU: Cetak Nota NCR
  • Dilihat: 2866 kali
  • Kategori:
  • « Arahkan kursor pada gambar untuk Zoom
  • « Klik gambar untuk Full Size
Produk Terkait Cetak Nota NCR (Tanpa Karbon)
harga cetak nota hvs dan nota dosla Nota Hvs + Dosla (Pakai Karbon)
  • Stock: Tersedia
  • SKU: Cetak Nota HVS Dosla
  • Rp 3.000
  • Pemesanan via SMS
    Anda dapat melakukan pemesanan melalui SMS dengan format sebagai berikut:
    Nama | Alamat Lengkap | Produk Yang Dipesan | Jumlah Pesan kirim ke 081 230 002 030
    Cash On Delivery (COD) / Bayar di Tempat
    Anda juga dapat langsung mengunjungi Outlet/Toko kami yang beralamat di:
    Untuk COD langsung datang ke alamat kami : Percetakan Sonny Tanoyo, Jalan Kenjeran No. 145 Surabaya

    Deskripsi Produk Cetak Nota NCR (Tanpa Karbon)

    Apakah anda sedang mencari tempat untuk cetak nota? Percetakan Sony siap melayani anda mencetak nota NCR untuk : Nota Penjualan, Surat Jalan, Tanda Terima Barang, Tanda Terima Uang, Kwitansi, Invoice, Surat Pesanan barang (Purchase Order), Official Receipt, Formulir Pendaftaran,

    harga jasa cetak nota ncr surabaya

    Kertas NCR (Non Carbon Required) adalah kertas yang tembus warna tanpa karbon. Kertas ini memiliki 2 lapisan yang terdiri dari dari lapisan Colour Transfer dan Colour Receiver. Lapisan pemberi warna ini mengandung microcapsule pada permukaannya. Jika kertas yang mengandung colour transfer tersebut diletakkan di atas kertas yang mengandung colour receiver lalu diberikan tekanan maka lapisan microcapsule-microcapsule akan pecah sehingga colour transfer dan colour receiver akan bereaksi satu sama lain dan terbentuklah warna yang kontras pada sisi lembaran kertas yang mengandung colour receiver

    Untuk Memperoleh Daftar Harga Nota NCR Secara Detail, silahkan klik menu DAFTAR HARGA diatas

    atau bisa langsung Klik Disini

    Bagi Anda yang bekerja di bidang finance, bagian keuangan atau perbankan pastilah sudah akrab dengan yang namanya kertas NCR. Sebab kertas NCR paling banyak digunakan di pembuatan nota sebagai salinan tanda bukti suatu transaksi. Selain kuitansi, kertas NCR juga digunakan untuk salinan formulir, salinan tanda terima barang, faktur pembelian dan semua dokumen yang memerlukan copy (tembusan).

    Lalu, apa sih kertas NCR itu?
    Secara istilah, NCR adalah singkatan dari Non Carbon Required Paper atau kertas yang tidak memerlukan carbon. Yup..sebelum ada NCR umumnya orang menggunakan kertas carbon untuk mendapatkan salinan. Bila ingin mendapatkan 1 salinan maka disisipkan 1 lembar kertas carbon (total 3 lembar) . Bila diperlukan 2 salinan maka disisipkan 2 lembar kertas carbon (total 5 lembar), dan seterusnya. Semakin banyak kebutuhan salinan semakin tebal jadinya. Karena kurang praktis, maka lahirlah inovasi teknologi yang memungkinkan orang mendapatkan salinan (tembusan) tanpa menggunakan carbon. Sehingga terciptalah ide tentang kertas NCR.

    Cara Kerja Kertas NCR
    Dengan kertas NCR, Anda tidak perlu lagi repot-repot membawa kertas carbon. Karena kertas ini dirancang untuk bisa membuat tulisan tembus ke lembar berikutnya. Teknologinya bekerja karena kertas NCR mempunyai 2 macam lapisan. Lapisan pertama adalah Color Transfer dan lapisan keduanya sebagai Color Receiver. Setiap lapisan mengandung microcapsule. Apabila kertas dengan lapisan Color Transfer disusun di atas kertas lapisan Color Receiver, sehingga kondisinya saling bersentuhan dan mendapat tekanan, maka akan pecahlah microcapsule-microcapsule tersebut. Dengan pecahnya microcapsule maka terjadi reaksi dengan color receiver. Reaksi tersebut menyebabkan pembentukan warna yang kontras pada sisi lembaran Color Receiver sehingga membentuk tulisan. Begitulah cara kerjanya.

    Di dunia percetakan, Anda akan menemukan istilah Top, Middle dan Bottom untuk kertas NCR. Top adalah kertas yang hanya memiliki color transfer di bagian bawahnya. Sesuai namanya maka top harus selalu berada di atas. Sedangkan middle memiliki color transfer dan juga color receiver. Middle selalu berada di tengah. Paling bawah yaitu bottom harus selalu di bawah karena hanya memiliki color receiver. Jaman sekarang kebanyakan nota menggunakan bahan ncr. Ukuran nota bisa bermacam macam ukuran tergantung kebutuhan pemakai. Seperti dibawah ini ukuran notanya.

    ukuran cetak nota ncr surabaya

    Nota NCR ini juga bisa diberi nomerator sebanyak 6 digit dan bisa dijilid porporasi (untuk memudahkan penyobekan atau lem seperti foto dibawah ini dibawah ini)

    jual nota yang dilengkapi numerator

    Demikian penjelasan kami  mengenai Percetakan Sony melayani cetak nota online dan offline di kota surabaya dan seluruh indonesia.

    Be Sociable, Share!

    1 Komentar untuk Cetak Nota NCR (Tanpa Karbon)

    Silahkan tulis komentar Anda

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *